Text Berjalan

Selamat Datang Di Web MAXIMAXKU, Untuk Informasi Lebih Lengkap dan Pemesanan Produk Silahkan Hubungi WA/HP : 081266619688, Join Di MAXIMAX... : Maximize Your SUCCESS

Manfaat Akar Maca Bagi Wanita



Masyarakat asli suku Andes telah mengkonsumsi maca root (sering disebut sebagai ginseng Peru) sebagai obat alami untuk berbagai macam kondisi. Sementara dianggap sebagai sayuran akar dan makanan pokok dalam diet Andes selama ribuan tahun.
Para peneliti Barat baru saja menemukan ramuan kuno ini memiliki banyak manfaat bagi kaum perempuan.
Kesehatan seksual, meningkatkan kesuburan, dan memerangi efek dari menopause adalah beberapa manfaat yang ditawarkan maca root.
Maca bagi wanita: Apa manfaatnya?
Bagi wanita, manfaat dari konsumsi maca setiap hari sangat penting. Sementara maca bermanfaat baik bagi pria maupun wanita, kita akan fokus secara khusus pada bagaimana hal itu dapat meningkatkan kualitas hidup bagi wanita.
Berikut manfaat dari maca bagi wanita yang didukung oleh penelitian modern.
1. Gejala Penurunan Menopause
Akar maca telah digunakan secara luas sebagai penyeimbang hormon, dan penelitian menunjukkan bahwa kepadatan nutrisi yang tinggi dan konten fitokimia dapat menjadi kontributor yang mendasar untuk efek ini. Para peneliti telah mengevaluasi manfaat tanaman herbal untuk menurunkan berat badan dan mengamati bahwa wanita yang menggunakan suplemen akar maca mengalami pengurangan banyak gejala menopause yang paling umum, seperti hot flashes, gangguan tidur, keringat malam, dan depresi. Sebuah studi yang sama menemukan wanita yang mengkonsumsi akar maca membantu secara signifikan dari gejala yang berhubungan dengan menopause.
2. Meningkatkan Fungsi Seksual
Disfungsi seksual wanita tergantung pada banyak faktor, bertambahnya usia wanita, gaya hidup, serta status kesehatan / gizi menjadi elemen utama. Meskipun obat konvensional telah diciptakan oleh berbagai perusahaan farmasi yang dirancang untuk meningkatkan gairah seksual dan kepuasan pada wanita. produk ini sering sarat dengan efek samping yang dapat menciptakan lebih banyak masalah dari yg dibayangkan sebelumnya.
Studi telah meneliti efektivitas suplemen maca untuk menanggulangi disfungsi seksual pada wanita sebagai akibat dari konsumsi antidepresan SSRI, yang biasa-diresepkan oleh dokter. Wanita dalam penelitian ini menikmati peningkatan kepuasan seksual ketika mengambil dosis tertinggi tiga gram per hari. Akar Maca mampu dan paling ampuh dalam melawan disfungsi seksual pd wanita yg biasanya menggunakan bahan kimia dari resep dokter. Penggunaan Maca yg dianggap tradisional mampu memberikan hasil terbaik.
3. Aphrodisiac (perangsang gairah seksual)
Penelitian yg ada menunjukkan bahwa pemberian obat perangsang yg diberikan kpd wanita kurang efektif dibandingkan dgn pemberian maca sbg perangsang. Tidak mengherankan, akar maca memiliki reputasi selama berabad-abad untuk menjadi afrodisiak yang kuat. Sarat dengan mineral seperti zinc, yodium, dan asam lemak esensial, maca dapat menyeimbangkan hormon seks dan juga dapat meningkatkan mood. Dengan suasana hati yang sehat dan kadar hormon seimbang, gairah biasanya jauh lebih mudah untuk dicapai.
4. Mendukung suasana hati
Penelitian gizi menunjukkan bahwa asam lemak alami yang ditemukan dalam makanan, termasuk akar maca, dpt mendukung suasana hati dan kesehatan otak secara keseluruhan. Pemeriksaan efek perlindungan maca untuk otak telah menunjukkan hasil yang menjanjikan, menawarkan banyak peneliti yg berharap dapat menemukan alternatif alami untuk obat kognitif-perangkat tambahan. Asam lemak dalam akar maca mendukung fungsi otak, yang mungkin bertanggung jawab untuk menstabilkan kemampuan analisis, fungsi kognitif, dan berpikir rasional. Banyak dokter yg memfokuskan penelitiannya pada kesehatan holistik sering merekomendasikan asam lemak omega-3 (seperti yang ditemukan di maca) sebagai langkah pertama menuju pengurangan gejala tertentu yang berkaitan dengan depresi, kecemasan, dan stres.
5. Kesuburan
Infertilitas menjadi masalah yg meningkat yg dihadapi perempuan dan laki-laki, tak heran mengapa begitu banyak orang saat ini yang beralih ke alternatif alami untuk meningkatkan kesuburan. Sejauh ini, penelitian hanya meneliti dampak maca root pada kesuburan hewan, dan banyak penelitian menunjukkan hasil yang menjanjikan. Studi mendukung penggunaan tradisional maca sebagai penambah kesuburan, terutama untuk perempuan, dan maca root berhasil mencatatka kemampuannya untuk meningkatkan hormon luteinizing serum di kelenjar hipofisis. Hormon ini berhubungan dengan kesuburan, antara faktor-faktor lain di dalam tubuh.
6. Meningkatkan Kepadatan Tulang
Mempertahankan kepadatan tulang adalah masalah yang umum bagi banyak wanita dengan bertambahnya usia mereka. Studi efek maca terhadap penurunan pada gejala menopause merupakan penemuan penting terkait dengan kepadatan tulang. Hal ini bisa membantu wanita yang memiliki riwayat keluarga osteoporosis, atau bagi mereka yang mencari solusi untuk melindungi kesehatan tulang mereka.
7. Meningkatkan Tenaga (energy enhancer)
Maca kaya akan vitamin, mineral, asam lemak esensial, dan protein. Nutrisi ini secara alami mendukung tingkat energi dan membantu pemulihan dari cedera. Sejumlah penelitian telah mengevaluasi peran akar maca dalam kinerja atletik dengan alasan-alasan yang tepat. Bahkan jika Anda bukan seorang atlet, menggabungkan maca ke dalam rutinitas harian Anda bisa menjadi cara yang sangat baik untuk kembali segar dan bertenaga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar